istilah telematika huruf B

B&W (Black and White)
Tampilan suatu obyek dalam warna hitam dan putih saja. Dalam Lotus 123, perintah ini akan mengembalikan grafik berwarna menjadi grafik hitam putih lagi.

Backbone
Jalur utama (frekuensi tinggi) komunikasi di sistem jaringan komputer.

Backbone Network
Sistem sambungan utama dari jaringan terdistribusi dengan struktur hirarki.

Background
Warna atau gambar yang disusun untuk menciptakan efek latar belakang dalam halaman Web.

Back Orifice
Program yang dikembangkan dan dikeluarkan oleh The Cult of the Dead Cow (cDc).Back Orifice merupakan tool remote admnistration, tetapi keberadaannya bisa disalahgunakan untuk hal-hal yang negatif. Jika dimanpaatkan seorang hacker, maka ia bisa mengambil alih kontrol sepenuhnya atas komputer korban. Selain itu, back orificejuga bisa dipakai untuk mencuri data dan e-mail dari komputer korban. Program ini merupakan extensible program yang bisa dirubah dan dikembangkan setiap saat.

Backing Storage
Alat penampung data dalam komputer yang kemampuan simpannya lebih besar daripada penyimpan data utama, namun memiliki kecepatan yang lebih rendah.

Backoff Delay
Lamanya waktu tunggu suatu medium control acces di sebuah terminal dalam jaringan berbentuk CSMA/CD, sebelum melakukan pengiriman kembali sebuah frame setelah terjadinya suatu tumbukan.

Backplane
Sebuah panel dimana sebuah papan sirkuit dalam sebuah peralatan plug dimasukkan; termasuk juga semua kabel yang saling menghubungkan sirkuit.

Backslash
Tombol keyboard bersimbol ‘\’; tombol ini sering dipakai saat bekerja dengan direktori.

Backspace
Tombol keyboard bersimbol ‘􀃅’ yang terletak di atas tombol Enter. Berfungsi untuk menghapus satu karakter sebelum kursor saat ini.

Backup
Salinan dari file program atau file data yang dibuat untuk memberi jaminan agar data yang ada tidak hilang atau terhapus apabila terjadi sesuatu pada file aslinya.

Backus Normal Form (BNF)
Kamus Istilah Komputer dan Informatika Andino Maseleno 15Kuliah Pengantar IlmuKomputer.Com Copyright © 2003 IlmuKomputer.Com
Sebuah notasi resmi yang digunakan untuk mendefinisikan syntax dari suatu bahasa komputer. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah Telematika Huruf X

Istilah Telematika Huruf I