Istilah Telematika Huruf T

Tag
Kode HTML yang digunakan untuk menunjukkan jenis teks, link, grafik atau elemen HTML lainnya.

Taskbar
Sebuah on-screen toolbar pada layar yang menunjukkan task atau aplikasi yang sedang aktif/berjalan. Jika kita mengklik tombol taskbar, hal ini akan mengakibatkan aplikasi yang sedang berjalan kembali pada startup-nya/posisi awalnya.

TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol)
Protokol komunikasi yang mula-mula dikembangkan oleh Departemen Pertahanan AS. TCP/IP menyediakan jalur transportasi data sehingga sejumlah data yang dikirim oleh suatu server dapat diterima oleh server yang lain. TCP/IP merupakan protokol yang memungkinkan sistem di seluruh dunia berkomunikasi pada jaringan tunggal yang disebut Internet.

Teleconferencing         
Konferensi (rapat) jarak jauh atau komunikasi interaktif antara tiga orang atau lebih yang terpisah jauh secara geogafis.

Template
Dokumen berisikan model-model tampilan yang muncul pada saat proses pembuatan dokumen lain.

Texel (TEXture ELement)
Unit terkecil dari texture map yang dapat diidentifikasi/dipetakan. Jika objek gambar dekat, maka satu texel dipetakan pada satu pixel layar. Jika objeknya jauh, sejumlah texel dirata-ratakan pada satu layar pixel.

Text Field
Salah satu elemen form tempat pemakai memasukkan isian text.

Text File
File yang mengandung text ASCII, sehingga tidak dapat menghasilkan gambar orang tersenyum seperti ke mengetikkan “:” dan “)” dalam word.

Theme
Kesatuan visual unik yang terdiri atas warna, huruf, gambar dan suara, dalam sebuah aplikasi.

Thread
Sebuah artikel yang ditempatkan ke sebuah Usenet newsgroup bersama-sama dengan semua artikel yang mengikutinya, artikel yang mengikutinya, dan seterusnya. Mengelola artikel-artilkel menjadi thread menyebabkannya menjadi lebih mudah memilih artikel di sebuah newsgroup yang ingin dibaca.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah Telematika Huruf X

Istilah Telematika Huruf I

istilah telematika huruf B