Istilah Telematika Huruf V

 Version Creep : Problem yang muncul tatkala banyak sekali orang menambahkan fasilitas-fasilitas ke program yang sedang dipakai orang tersebut.

2.      Vertex :  Titik yang merupakan perpotongan dari garis. Pada segitiga terdapat tiga buah vertex

3.      Vertex Shaders : Bagian dari nfmiteFX engine, Vertex Shaders digunakan untuk memberikan kesan hidup dan lebih nyata pada sebuah karakter atau tampilan layar. Sebagai contoh, melalui vertex shading, para pengembang aplikasi dapat membuat kerut yang muncul pada wajah ketika karakter tersebut tersenyum.

4.      Very Large Scale Integration (VLSI) : Teknologi ini memungkinkan untuk memproses sinyal sampai tingkat baseband di satelit.

5.      VESA (Video Electronic Standard Assosiation) Sebuah standard VESA untuk menjalankan sinyal audio dan video PC melalui sebuah kabel. Di sini monitor digunakan sebagai point sentral distribusi untuk menghubungkan printer, keyboard dan mouse. Dengan demikian akan mengurangi keruwetan kabel pada desktop

6.       VFAT (Windows95) fs : Merupakan peningkatan dari MS-DOS FAT fs dan mendukung formal long filename. Ini juga berguna untuk komputer yang memiliki sistem dual-boot.

7.      Video Immersion II : Video Immersion II memiliki algoritma deinterfacing dan teknik konversi frame rate barn untuk meningkatkan ketajaman dan menghindari gambar yang tampak bergoyang.

8.      Video Processing Engine (VPE) : Engine terintegrasi yang mampu memberikan kualitas gambar tertinggi seperti DVD, video dan output display lainnya yang tersedia di pasaran saat ini. Decoder integrated hardware MPEG2 mengurangi beban CPU saat memutar video berkualitas DVD.

9.      Virtual Circuit : Proses pemesanan bandwith atau memori serta perjanjian terlebih dahulu antara pihak pengirim dan penerima paket TCP.

10.   Virus : Suatu program yang dimaksudkan untuk merusak sistem komputer anda tanpa sepengetahuan atau izin anda.

11.   VLB (VESA Local Bus) : Ekstensi 32 bit yang mempunyai kecepatan tinggi untuk ISA dipromosikan oleh ESA.

12.  VRAM (Video RAM) : Tipe spesial dari DRAM yang memungkinkan akses direct high speed memory melalui sirkuit video. Jenis memori ini lebih mahal bila dibandingkan chips DRAM yang konvensional.

13.  Vxd (Virtual Extended Driver) : Sebuah format file dari Microsoft yang merupakan sebuah program. Program ini berfungsi untuk mengoperasikan device-device tertentu pada Windows.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Istilah Telematika Huruf X

Istilah Telematika Huruf I

istilah telematika huruf B